Mengenal pembaTIK, yuk!

 Assalamu’alaykum, 

welcome to my blog👋👋 

Kali ini saya akan membahas salah satu kegiatan yang sedang saya lakukan yaitu PembaTIK. Yuk kita kenalan dengan pembaTIK 😊

PembaTIK (Pembelajaran Berbasis TIK) adalah program peningkatan kompetensi TIK guru yang disusun secara bertahap. Terdiri dari empat level yaitu level 1 (literasi), level 2 (implementasi), level 3 (kreasi), dan level 4 (berbagi). Setiap level bersifat penyisihan dan ada ujian daringnya. Tahun 2021 ini PembaTIK dimulai sekitar bulan April dan sekarang sudah  bulan November, semoga mendapatkan hasil yang memuaskan di akhir level ini, aamiin😊

sumber: https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/

Pengalaman saya di level 1 terdapat 2000 pendaftar. Saya berada di gelombang 25 dan tiap gelombang terbatas pesertanya hanya 2000 orang. Peserta bisa memilih gelombang yang diinginkan. Saya memilih gelombang 25 karena melihat di tanggal tersebut saya bisa fokus mengerjakan ujiannya.

Peserta yang mengikuti level 1 tahun 2021 itu termasuk peserta tahun 2020 yang belum dapat sertifikat dan peserta baru di tahun 2021 seperti saya. Kalau di tahun 2020 sudah lulus dan dapat sertifikat namun tidak dilanjutkan di tahun 2020. Anda bisa dapat kesempatan ikut di tahun 2021. 

Level 1 mempelajari modul dan mengerjakan ujian akhir di level 1. Selama bimtek peserta mengerjakan modul secara mandiri dan mengumpulkan tugas akhir. Berikut saya lampirkan sekilas materi yang kami pelajari selama bimtek









Setiap level kita mempelajari modul secara mandiri. Tugas akhir tiap level berbeda, ada membuat video pembelajaran, membuat media pembelajaran interaktif, membuat blog, vlog, dana sosialisasi portal rumah belajar secara online maupun offline. Ingin tau lebih lengkap? Yuk ikut pembatik 

Silahkan kunjungi website : https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/


Komentar